Halaman

Selasa, 24 Juli 2018

Kotaku Samarinda

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaarakatuh,


Oke readers, kali ini aku memposting tentang daerah asalku yaitu Samarinda.
Ini foto kotaku Samaarinda
Jadi kota Samarinda ini merupakan ibu kota provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Seluruh wilayah kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Kartanegara (Tenggarong). Samarinda merupakan pintu gerbang menuju pedalaman Kalimantan Timur lohh, karena kota ini dibelah oleh Sungai Mahakam. Sungai Mahakam sendiri merupakan sungai terbesar di Kalimantan Timur yang dimanfaatkan sebagai sarana transportasi maupun menawarkan obyek wisata. Berbagai obyek wisata lainnya yang ditawarkan di Samarinda bisa menjadi pilihan untuk kunjungan wisata anda berikutnya. Samarinda juga mempunyai jembatan lohh, namanya Jembatan Mahakam. Seperti namanya jembatan ini terletak di Sungai Mahakam, jembatan ini ialah jembatan penghubung antara Samarinda Kota dan Samarinda Seberang. Jembatan ini juga sebagai penghubung kita ke kota Balikpapan, jadi jika mau ke kota Balikpapan harus melewati jembatan ini terlebih dahulu.

Jembatan Mahakam
Oiya, di Kutai Kartanegara (Tenggarong) ini terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Kumala. Yang terletak di tengah-tengah Sungai Mahakam merupakan tempat wisata yang mirip dengan Dufan di Jakarta. Di sana kalian dapat mencoba beberapa permainan seperti komedi putar, jet coaster, gokart dan sarana lainnya. Bagi kalian yang ingin menikmati kesejukan air, dapat berendam di Telaga Permai Batu Besaung yang juga menyediakan tempat untuk berkemah. Atau Anda bisa mengunjungi Air Terjun Tanah Merah, sebuah air terjun dengan ketinggian 15 m ini, berlokasi di 14 Km dari pusat kota di Dusun Purwasari. Lokasi wisata ini sangat ideal untuk rekreasi keluarga. Fasilitas yang tersedia antara lain pendopo istirahat, tempat berteduh dengan pohon-pohon peneduh, warung serta areal parkir yang luas. Sedangkan Kebun Raya Unmul merupakan hutan pendidikan dan kebun botani yang cocok untuk wisata bernuansa alami. Kebun raya ini memiliki beberapa karakteristik dengan dikembangkannya hutan pendidikan seluas 62.4 Ha menjadi arboretum hutan buatan yang meliputi hutan alam, beberapa jenis hutan tanaman, kebun bunga, kebun buah, kebun palma dan kebun bambu. Selain itu juga terdapat beberapa fasilitas yang menunjang kenyamanan dan aktivitas Anda seperti kolam memancing, sepeda air, restoran dan penakaran satwa liar.
 Oke readers, mungkin itu saja sedikit cerita dari postingan aku tentang keunikan daerah asalku. Semoga postingan ini bermanfaat buat readers.

Thank you



Tidak ada komentar:

Posting Komentar